Untuk Ramadhan yang Tidak Biasa

Posted on

Begitu indah janji Alloh bagi hamba bertaqwa. Terlebih dalam Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Bersiap dengan segala rencana. Agar Ramadhan yang datang bukan Ramadhan biasa.

Maka di susunlah rencana. Dalam tertib sebuah agenda. Supaya di temukan kebiasaan yang sudah menjadi pola. Kemudian mengubahnya menjadi luar biasa dan istimewa.

Meningkatnya taqwa setiap hamba di bulan Ramadhan, selalu menjadi tema. Sebab sesiapa yang bertaqwa kepada Alloh di jadikan solusi dari setiap masalah yang menyapa. Jadilah Ramadhan bulan solusi dan bulan memaksimalkan doa.

Siapa yang meningkat taatnya kepada Alloh meningkat peluang solusi dihadapanya. Siapa yang meningkat ibadahnya, peluang makhrojanya meningkat pula. Siapa yang bertambah perintah Alloh yang dilaksanakanya, maka bertambah ijabahnya doa.

Maka di belenggulah syaithan yang menggoda. Agar kesungguhan ibadah bisa dilihat mata. Dengan tanpa godaan syaithan, berapa juz tilawah quran yang mampu di baca ?

Dengan ditutupnya pintu-pintu neraka, qiyamulailnya bisa di kerjakan berapa lama ? Dengan di buka semua pintu-pintu surga, berapa sunnah yang mampu di jaga ?. Dengan di lipatkan balasan kebaikan 10 sampai 700 kalilipat pahala, berapa rupiah yang dijadikan sedekah istimewa ?

Jangan pernah berharap hal luar biasa dalam Ramadhan, jika amalan di dalamnya biasa. Dan jangan mengaku bulan mulia, jika tidak siap berjuang lebih untuk berlomba.

Semoga Ramadhan kita lebih terencana. Dan untuk Ramadhan yang tidak biasa.

By: Ustadz Umar Faqihuddin

Comments

comments