revolusi mental

Istilah Revolusi Mental adalah Jargon PKI?

Posted on

MENELISIK ASAL MUASAL JARGON REVOLUSI MENTAL … Mudah2an kesimpulannya tidak seperti yang akan kita bayangkan .. Ngeriiii ….
Status ini dicuplik dari akun FB teman @Billy Billy

ASAL USUL KATA “Revolusi Mental”.
Referensi-nya: The Comunist Manifesto, by Karl Marx,.

Jargon dan istilah yang dipakai JOKOWI-JK dalam Debat Capres beberapa hari yang lalu, ternyata bukan istilah Baru, istilah REVOLUSI MENTAL pertama kali dipopulerkan oleh Bapak Sosialis-Komunis Dunia yg bernama KARL MARX, dimana pemikirannya sangat Banyak dipengaruhi oleh Filosofis Atheis Young Hegelian yg sangat terkenal di Berlin, Bahkan KARL MARX muda waktu itu aktif di perkumpulan Pemuda Hegelian yg merupakan kelompok Ekstrim kiri anti Agama yg beranggotakan para Dosen Muda dan pemuda ekstrim kiri.

Istilah REVOLUSI MENTAL ini dibuat untuk program Cuci Otak dalam pengembangan faham Sosialis-Komunis dikawasan eropa yg kapitalis, karena Agama yg dogmatis dianggap sebagai penghambat dalam pengembangan faham Komunis.

Istilah REVOLUSI MENTAL juga dipakai oleh pendiri Partai Komunis China yg bernama CHEN DUXIU bersama temannya yg bernama Li DAZHAO sebagai doktrin dan cuci otak kepada para Buruh dan Petani dalam menentang kakaisran China.

Di Indonesia istilah REVOLUSI MENTAL istilah ini mulai dipakai oleh seorang pemuda asal Belitung yang bernama AHMAD AIDIT anak dari ABDULLAH AIDIT dan kemudian mengganti namanya menjadi DIPA NUSANTARA AIDIT ( DN AIDIT ) dan ketika ayahnya bertanya kenapa namamu diganti?

AIDIT menjawab saatnya REVOLUSI MENTAL dimulai dg mengganti hal2 yg akan menghambat pergerakan, termasuk nama AHMAD yg berbau Agama harus dibuang.

Setelah DN AIDIT terpilih jadi ketua PKI, dia sukses menerapkan istilah REVOLUSI MENTAL kepada para Kader PKI, dan ormas2 PKI lainnya seperti PEMUDA RAKYAT, BARISAN TANI INDONESIA, GERWANI , SOBSI DAN LEKRA yang dianggap simbol perlawanan kepada kaum Feodalis…

Selanjutnya >>>

Baru saja dicari:

  • istilah revolusi mental
  • apa jargon pgri berikut dengan kwpanjangannta

Comments

comments