gay menikah di bali

Apa! Pernikahan Gay Diizinkan Berlangsung di Bali?

Posted on

Tiada angin tiada hujan, tapi bagai geledek yang datang menggelegar dan mengagetkan kita semua. Ternyata oh ternyata, di Bali telah diizinkan berlangsung pernikahan sejenis sesama laki-laki (gay). Mungkin Anda tidak akan percaya? Tapi itulah faktanya!

Sebagaimana kami dapatkan dari akun Facebook atas nama Wawat Kurniawan yang mengunggah sebuah foto pernikahan antar sesama laki-laki dengan suasana khan bali. Tampak dalam foto itu, 2 orang laki-laki pasangan “suami istri” berkalung rangkaian bunga yang sedang mendapatkan “pemberkatan” dari seorang pemuka agama, lalu disamping kiri dan kanannya ada 2 orang gadis bali yang juga sedang memegang rangkaian bunga.

gay menikah di bali

Dalam akun Facebooknya, Wawat Kurniawan berkomentar: “Ini Gila, bukan hanya jaman Edan, Presiden Edan, Oposisi Geblek… Perkawinan sejenis sudah ada yg lakukan saat ini di Bali… Pemerintah dan Kementerian Agama Kemana?????? INDONESIA seperti inikah yang Kalian Mau hai CEBONG?!! MAAF SAYA PRIBADI MENOLAK NKRI BIADAB SEPERTI INI !!! “

Hingga tuilisan ini dibuat, status yang dibuat hari ini (15/9) siang, sudah mendapatkan 977 share, 1175 like dan 119 komentar.

Berbagai komentar netizen pun dilontarkan. Seperti yang ditulis Eka Handayani Franky Indra: “Astagfirullah allazim. Semoga Allah SWT masih mau melindungi bangsa Indonesia ini dari ajaran setan yg terkutuk. Aamiin-Yaa-Robbal-Alaamiin.

Ada juga komentar yang mempertanyakan pemuka agama setempat yang merestui acara seperti ini terjadi di Bali. Seperti ditulis Mona Wahyuni: “Haloo……. pemuka agama di sana, saya ingin tanya apa boleh di dlm ajaran kalian menikah sejenis…”

pernikahan gay di bali

Siapa Pasangan Gay Yang Menikah di Bali itu?

Dari hasil pencarian kami, ternyata sudah ada trit di Forum Detikcom. Berikut ini informasinya:

Pasangan gay asal Belanda menikah di Bali. Mereka menjalani upacara pernikahan secara Hindu, di pinggiran Tabanan, Bali.

Pasangan gay yang sedang menikah itu adalah Hendricus Johannes Deijkers and Christianus Huijbregts.

Mereka menikah secara Hindu, di Desa Pupuan Sawah, pinggiran Tabanan, Bali, Rabu (15/8/2008) seperti dilansir dari Reuters hari ini.

Menurut data Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI), pasangan gay ini merupakan pasangan gay pertama, yang menjalani ritual pernikahan Hindu di Bali

Mengapa Pemda Bali Mengizinkan Pernikahan Sejenis itu?

Dalam trit itu, TS mempertanyakan mengapa Pemda Bali mengizinkan hal itu terjadi di sana!

“setahu gw belanda sudah melegalkan perkawinan sesama jenis, so ngapain jauh-jauh ke bali untuk nikah sesama jenis ? apa sah secara adat bali ? atau memang hanya untuk menarik wisatawan ? apakah penduduk lokal or wni bisa menikah sesama jenis secara adat bali ? any comment? Begitu kata TS atas nama @rindualam.

Foto-foto: FB Wawat KUrniawan

 

 

Comments

comments